Pj. Wali Kota Nurkholis Lepas Kontingen Drum Band ke Kejurprov Jatim

2024

MAYANGAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo melepas secara resmi keberangkatan tim Drum Band Gema Surya Melati Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 1 Kota Probolinggo ke Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2024 di Lamongan, Kamis (27/6).

Kehadiran Nurkholis memberikan semangat serta motivasi kepada anak-anak yang akan berlaga besok (28/6). Dalam sambutannya, Nurkholis mengharapkan Drum Band MI Muhammadiyah 1 dapat tampil secara maksimal dan berlaga dengan baik.

"Saya berharap anak-anak bisa tampil dengan maksimal, kalah dan menang urusan nanti, yang terpenting bisa fokus dan serius saat memainkan alat musik sehingga akan mendapatkan hasil terbaik sesuai harapan bersama. Karena kalian membawa nama Kota Probolinggo," ujarnya.

Senada dengan Nurkholis, Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Yuniardi mengatakan pihaknya akan mengupayakan keberhasilan lomba ini sebagai salah satu cabang olahraga yang dinaungi KONI.

"Saya yakin drum band ini akan meraih hasil terbaik dan mampu membawa medali untuk Kota Probolinggo. Kedepannya kami meminta Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Probolinggo untuk membentuk tim dalam menghadapi Porprov 2025 mendatang," tuturnya.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 1 Hanafi mengatakan kali ini memberangkatkan sebanyak 60 personil drum band dari kelas 3 hingga kelas 6. Pihaknya yakin anak didiknya bisa memberikan yang terbaik.

"Saya yakin anak-anak mampu meraih juara karena sekolah sudah mempersiapkan diri secara matang sejak sebulan lalu dan kami juga memiliki 5 pelatih hanya untuk mempersipakan acara ini baik dari Kota Probolinggo maupun dari luar kota, Lumajang, Bondowoso, dan Batu," jelasnya.

Turut hadir dalam acara siang itu Kasat Binmas Polres Probolinggo kota, perwakilan dari Dispopar, dan para personil drum band. (vv/pin)

BAGIKAN