Pj. Wali Kota Nurkholis Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Tokoh Indonesia Pilihan Majalah Tempo

2024

Jakarta – Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menerima penghargaan bergengsi di ajang Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 di Bidang Perekonomian dan UMKM, yang diselenggarakan oleh Majalah Tempo. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmennya dalam mendorong kemajuan sektor perekonomian dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Probolinggo.

Direktur PT Info Media Digital A.A. Gde Bgs Wahyu Dhyatmika menyerahkan langsung penghargaan ini di Ballroom Flores Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (10/9) malam. Ini menjadi pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kota Probolinggo dalam membangun ekonomi daerah yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan UMKM.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini bukan hanya penghargaan untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang telah bekerja sama dan berpartisipasi dalam membangun perekonomian kota. Keberhasilan ini merupakan buah dari sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat,” ungkap Nurkholis dalam sambutannya setelah menerima penghargaan.

Berbagai program inovatif telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo untuk mendukung UMKM, termasuk pelatihan digitalisasi bagi pelaku usaha, akses permodalan yang lebih mudah, serta fasilitasi pemasaran produk lokal hingga ke pasar nasional dan internasional. Ia juga mendukung istrinya, yang juga Pj Ketua Dekranasda Kota Dewi Maharani yang berperan aktif mempromosikan semua produk lokal UMKM kota agar dikenal khalayak luas.

Penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 ini diberikan kepada para pemimpin dan tokoh berprestasi yang telah memberikan kontribusi nyata dan inspiratif di berbagai bidang. Kategori perekonomian dan UMKM yang diraih oleh Pj. Wali Kota Probolinggo menjadi bukti komitmennya dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui sektor ekonomi kerakyatan.

Dengan pencapaian ini, Nurkholis berkomitmen untuk terus melanjutkan berbagai upaya strategis dalam memperkuat perekonomian kota, memberdayakan UMKM, hingga nantinya berdampak pada lapangan kerja yang lebih luas demi kemajuan bersama. (yul/pin)

BAGIKAN