Pj Wali Kota Tegaskan Netralitas ASN dan Ajak LSM Dukung Pilkada Damai

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota M. Taufik Kurniawan hadir dalam audiensi bersama pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Probolinggo di Aula Bakesbangpol Jalan Mawar Selasa (15/10) sore. Agenda yang dibahas yakni komitmen netralitas ASN dalam menyukseskan Pilkada serentak.

"Saya menjamin netralitas ASN di lingkungan Pemkot Probolinggo akan terwujud dan juga saya tegaskan bagi ASN yang tidak netral maka akan kami tegakkan kedisiplinan sebagai mana aturan yang berlaku." terang Penjabat Wali Kota Taufik saat audiensi.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Probolinggo juga mengharapkan dukungan dari LSM dalam mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. "Pilkada yang damai di kota Probolinggo akan terwujud dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk LSM, untuk itu peran LSM untuk menciptakan pemilu damai dengan memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat sangat dibutuhkan sehingga apa yang kita harapkan nantinya bisa berjalan sesuai dengan aturan,” harap Penjabat wali kota yang dilantik bulan September lalu itu.

Sementara itu, ditemui di sela acara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Muhammad Sonhadji menegaskan kembali mengenai komitmen netralitas Penjabat Wali Kota yang juga merupakan ASN. "Respon Pj. Taufik terkait netralitas serta sikapnya dalam hal ini adalah bahwa tidak ada keberpihakan (netral,-red) dari paslon - paslon yang ada. Hal ini merupakan sebuah komitmen yang dipegang oleh Pak Pj selaku ASN," tegasnya.

Hadir pula dalam audiensi, Kasatpol PP Pujo Agung Satrio yang menjelaskan mengenai beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan. “Tim gabungan yang dikomandoi oleh Bawaslu bersama Satpol PP, DPPKAD, DPMPTSP akan menindak tegas tanpa keberpihakan. Yang menyalahi aturan yang sudah berlaku maka akan ditindak tegas sebagaimana peraturan yang ada,” jelas Kasatpol PP Pujo.

Turut hadir dalam acara Asisten Administrasi Pemerintahan Madihah. (vv/dp)

BAGIKAN