Pj. Wali Kota Terima Audiensi Pengurus Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bunda Karmel

2024

KANIGARAN - Selasa (23/07), Pengurus Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bunda Karmel Probolinggo melakukan audiensi bersama Pj. Nurkholis di Ruang Kerja Wali Kota Probolinggo. Turut hadir Kabag Kesra Andri Purwanto, Kabag Organisasi Prijo Djatmiko dan Kadis Lingkungan Hidup Retno Wandansari.

Dalam audiensi ini, pengurus gereja menyampaikan maksud dan tujuannya yakni silaturahmi sekaligus mengundang Pj. Wali Kota untuk turut hadir dalam perhelatan seni puncak peringatan HUT ke-100 Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bunda Karmel yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus mendatang di Gedung Widya Harja Probolinggo.

Pihaknya juga menjelaskan serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan bersama dengan stakeholder terkait, tokoh  lintas agama dan masyarakat, mulai dari kegiatan peduli lingkungan, bakti sosial dan berbagai perlombaan seperti nyanyian puji-pujian bersama umat gereja.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Nurkholis menyampaikan kepada segenap pengurus gereja yang hadir untuk menjaga persaudaraan antar umat beragama serta merangkul Organisasi Kristiani lainnya agar semakin kompak. "Harapannya nanti kebersamaan dalam keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini, bisa terpelihara dan semakin erat," ujarnya.

Ketua panitia pelaksana, Basilius mengucapkan terimakasih atas penyambutan pemkot. Pihaknya tidak menyangka akan disambut baik dan sehangat ini. "Kami tadi kaget dan terharu kepada Pak Wali, kehadiran kami disambut baik bersama dengan hadirnya Kabag Kesra, Kabag Organisasi dan Bu Retno juga, kami juga berharap berkenan hadir pada giat kami mendatang," ucapnya.

Ditemui usai audiensi, Ketua Panitia Basilius menjelaskan, terdapat serangkaian agenda dalam peringatan ke-100 tahun gereja ini, di antarannya bersih-bersih kali, penanaman mangrove, donor darah dan layanan cek kesehatan. "Kemarin kita juga telah menggelar agenda bersama eksternal seperti bersih Kali Pancer, menanam mangrove, kegiatan sosial donor darah sama pengecekan kesehatan" jelasnya.

Rencananya, pada puncak acara pagelaran seni nanti akan menggundang kurang lebih 1.700 undangan dan runner-up Indonesia Idol 2004, Delon. (dev/uby)

BAGIKAN