Ratusan Anak-Anak TK Ikuti Lomba Peringatan HAN 2024

2024

KANIGARAN - Ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak se-Kota Probolinggo memenuhi Yon Zipur 10 Probolinggo, Kamis (30/5) pagi. Mereka adalah peserta lomba dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 dan Peringatan HUT IGTKI ke-74 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Acara dibuka langsung oleh Bunda PAUD Rr. Dewi Maharani Nurkholis. Dalam sambutannya, istri Penjabat wali kota itu mengatakan bahwa anak-anak memiliki kesempatan untuk tumbuh kembang, mendapat perlindungan serta terpenuhi hak-haknya. “Upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas. Saya ucapkan selamat memperingati Hari Anak Nasional dan selamat memperingati hari ulang tahun IGTKI-PGRI ke-74. Semoga IGTKI semakin jaya dan sukses selalu,” tuturnya.

Masih di kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kota Probolinggo juga tampak menikmati beberapa penampilan lomba yang diikuti oleh anak-anak. Diantaranya, lomba senam irama, lomba finger painting, lomba menyanyi tunggal dan terakhir adalah lomba percakapan dua anak.

Ditemui usai meninjau lomba anak-anak, Dewi Maharani mengaku senang dan memuji penampilan para peserta. “Senang ya, sekarang tuh adek-adek uda pinter. Tadi yang nyanyi juga suaranya bagus, yang senam juga oke, meskipun ada kejadian (sabuk melorot dan jatuh, Red). Tapi dia semangatnya masih tetap. Lomba percakapan juga seperti benar-benar melakukan pasien dengan sakit gigi sama yang belum sakit gigi,” beber Dewi seraya berharap kedepan anak-anak bisa semakin cerdas, berakhlak mulia, membanggakan keluarga, sekolah dan Kota Probolinggo.

Sementara itu, diungkapkan oleh Ketua IGTKI Kota Probolinggo Supiah tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memotivasi tumbuh kembang anak agar optimal. Juga memberikan kesempatan untuk mengapresiasi performa anak-anak dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas. Turut hadir di lokasi acara, diantaranya jajaran Disdikbud, Pengawas Agama Islam Kemenag Kota Probolinggo dan  Ketua Organisasi Mitra IGTKI Kota Probolinggo. (dy/dp)

BAGIKAN