Resmi Berakhir, Putra Ringgit-Palaka Juara Turnamen Bola Voli Jaladri Cup 2024

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis secara resmi menutup Turnamen Bola Voli Jaladri Cup 2024, Minggu (30/06). Turnamen ini digelar dalam rangka Peringatan HUT ke-62 Bataliyon Zeni Tempur 10 / Kostrad 2 yang diikuti oleh 112 Tim Bola Voli dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dengan rincian 94 tim bola voli putra dan 18 tim bola voli putri dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Mojokerto dan Blitar.

Giat ini merupakan agenda rutin tahunan dan digelar di Lapangan Voli Kompi Zeni Tempur C, Jl. Soekarno Hatta. Nurkholis yang berkesempatan menyaksikan event tersebut beberapa kali, merasa senang dan berterimakasih kepada Komandan Yon Zipur X Probolinggo selaku penyelenggara.

“Saya mengapresiasi perhelatan Jaladri Cup ini, karena selain berkompetisi mengasah kemampuan para pemain juga mencari bibit atlet voli. Semoga masyarakat semakin mencintai olahraga bola voli, sehingga event tahunan ini berpeluang untuk menggerakkan perekonomian UMKM kota,” ujarnya.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 10 Letkol Czi Ali Isnaini, dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Bola Voli Jaladry Cup ini merupakan program kerja dan agenda rutin tahunan. Selain untuk menyambut HUT ke-62 Yonzipur 10 Kostrad, juga bertujuan mencari bibit-bibit berbakat dan mempererat silaturahmi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa mendatang sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat sportifitas" terangnya.

Hadir juga dalam giat tersebut Komandan Kodim 0820 Letkol Arm. Heri Budiasto, perwakilan Polres Probolinggo Kota yakni Kabag Ops Dwi Sucahyo, Ketua PBVSI Agus Efendi, Komandan Kompi Zeni Tempur C Kapten Czi Nurul Huda beserta jajarannya.

Hal senada diungkapkan Kapten Czi Nurul Huda, Danki Yon Zipur X mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang telah mendukung acara tersebut.

Di pertandingan final sendiri, tim Putra Ringgit harus berhadapan dengan PUDAM yang akhirnya dimenangkan oleh Putra Ringgit. Sedangkan partai final putri, Palaka berhasil mengatasi permainan Bestari Kota dan berhasil merengkuh juara.

Pertandingan voli ini menggunakan sistem gugur, masing-masing tim baik Putra dan Putri merebutkan Juara 1 hingga Juara 4. Pihak penyelenggara telah menyiapkan reward berupa tropi dan uang pembinaan.

Final bola voli kali ini tampak begitu semarak karena disaksikan ratusan mata penonton. Bahkan di sela-sela pertandingan, penonton juga disuguhkan hiburan kesenian yakni Tarian Rampak Barong dan Banteng dari Sanggar Singo Bowo. Semakin malam suasana semakin meriah dan guyub, para supporter riang gembira bersorak-sorai. Sembari menikmati wisata kuliner yang ada di sekitar lapangan yang dipadati oleh stan-stan makanan. (dev/pin)

 

PEMENANG TURNAMEN BOLA VOLI JALADRI CUP 2024

NO

JUARA

TIM PUTRA

TIM PUTRI

1.

I

PUTRA RINGGIT

PALAKA

2.

II

PUDAM

BESTARI KOTA

3.

III

ETIRA

MRC ELITE

4.

IV

VYRAL PRO

SBM

BAGIKAN