Resmi Dibuka, Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMA/SMK Sederajat Perebutkan Piala Adhyaksa

2024

KEDOPOK — Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis membuka Kejuaraan Bola Voli Kajari Cup Tahun 2024 tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Probolinggo, Kamis (29/8) di Gor Kedopok. Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 64 dan Hari Lahir Kejaksaan RI yang jatuh pada tanggal 2 September mendatang, memperebutkan Piala Adhyaksa dan sejumlah uang pembinaan.

Kejuaraan ini berlangsung sejak tanggal 28 hingga 30 Agustus 2024 dengan diikuti sebanyak 20 tim dari SMA/SMK/MA se-Kota Probolinggo, terdiri dari 10 tim putra dan 10 tim putri yang ikut berkompetisi.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis menekankan pentingnya dukungan untuk memajukan dunia olahraga. Khususnya olahraga bola voli yang diminati dan populer di masyarakat. Ia meyakini bahwa semangat fair play dan sportivitas akan mendominasi kompetisi ini, serta mengingatkan bahwa yang terpenting bukanlah kemenangan atau kekalahan melainkan pengalaman dan pembelajaran.

“Kejuaraan ini sangat menguntungkan bagi kita semua, terutama dalam menjaring bibit-bibit atlet voli yang luar biasa. Saya berharap semua peserta bisa bermain dengan sportif sehingga akan lahir bibit-bibit baru yang akan menjadi kebanggaan Kota Probolinggo,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kajari Kota Probolinggo Dodi Hermawan, kejuaraan ini selain akan menjaring bibit-bibit atlet muda yang berbakat dan berprestasi sekaligus dapat mempererat tali persaudaraan antarsekolah serta meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat.

“Sengaja kami selenggarakan event di kelompok usia SMA/sederajat yang bertujuan untuk menggali dan mencetak bibit unggul atlet bola voli di Kota Probolinggo. Harapannya dapat membawa nama harum daerah dan bangsa di ajang kompetisi nasional dan internasional. Torehkan prestasi dan tunjukkan bakat kalian. Tumbuhkan semangat berolahraga dnegan tetap jujur dan menjunjung tinggi sportivitas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kota Probolinggo Agus Effendi juga mengatakan, masa depan yang cerah masih terbentang bagi para atlet pelajar yang masih muda dan prestasi akan datang dengan tekad dan latihan yang gigih. “Selamat bertanding. Melalui kejuaraan Kajari Cup ini semoga bisa memupuk kejujuran, sportivitas dan saling menghargai,” tutupnya.

Di akhir acara, Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis menyempatkan untuk bermain bola voli bersama dengan Kajari Dodi Hermawan serta sejumlah anggota PBVSI. Nurkholis melakukan servis pertama sebagai tanda dimulainya permainan. Dan beberapa kali berhasil membuat pukulan yang memukau dan cukup mematikan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, jajaran forkopimda atau yang mewakili dan Ketua KONI Kota Probolinggo. (mir/pin)

BAGIKAN