Seru, Dua Sekolah di Kota Probolinggo Juara KLiK Indomaret Volleyball Tournament

2024

KEDOPOK – Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis menghadiri acara Penutupan KLiK Indomaret Volleyball Tournament kategori SMA/SMK/MA Sederajat se-Probolinggo Raya, yang dilangsungkan di GOR Mastrip Kelurahan Kedopok, Senin (9/9) sore. Acara penutupan ini ditandai dengan partai final yang berlangsung sengit, serta penyerahan hadiah oleh Pj Nurkholis pada para juara.

Turnamen kali ini cukup membanggakan. Pasalnya gelar juara di masing-masing kategori diraih oleh dua sekolah di Kota Probolinggo. Pertandingan ditutup dengan kemenangan SMAN 2 Kota Probolinggo atas SMAN 1 Sumber. Sedang untuk kelompok putri, juara pertama diraih SMAN 4 Kota Probolinggo.

Ditemui usai penyerahan hadiah, Pj Walikota Nurkholis menyampaikan bahwa dirinya patut berbangga atas terpilihnya kembali Kota Probolinggo sebagai tuan rumah penyelenggaraan KliK Indomaret Volleyball Tournament, setelah tahun lalu giat serupa juga diadakan di kota ini.

“Saya bangga, karena Kota Probolinggo kembali terpilih menjadi tuan rumah turnamen bola voli ini. Menurut penilaian mereka, penyelenggaraan di kota kita ini luar biasa, yang paling rame, paling meriah. Mulai dari animo masyarakatnya, gurunya, anak didiknya. Saya bangga,” ujar pria nomor satu di Kota Probolinggo ini.

Sementara itu Manajer Akademi Bola Voli Indomaret (ABVI) Sutono yang mengatakan bahwa usai turnamen ini berakhir, para pemain berkesempatan untuk mengunjungi sebuah akademi bola voli besutan Indomaret yang letaknya di GOR Akademi Indomaret, Wonoayu, Sidoarjo.

“Support dari Pemkot dan sekolah luar biasa ya. Setelah ini, dalam waktu dekat kami bakal ajak juara satu ke akademi kami yang ada di Sidoarjo. Biar mereka tahu, kalau mereka tertarik bisa bergabung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Agus Efendi mengatakan secara keseluruhan KliK Indomaret Volleyball Tournament, berjalan menarik dan disaksikan ribuan penonton. Di mana, menurutnya, masing-masing tim menyuguhkan permainan berkualitas dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Ya. Suporter tampak terus menyemangati tim yang didukung dengan menyuarakan yel-yel namun tetap dalam koridor sportifitas sepanjang pertandingan berlangsung. Gemuruh suporter SMAN 2 Kota Probolinggo bernama Smadaniyah, membahana di tribun sisi sebelah barat. Hal itu seakan menjadi amunisi tim sekolah yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Kanigaran tersebut, untuk memenangkan pertandingan.

“Kami hadir untuk mewujudkan dukungan penuh temen-temen yang bertanding. Kami datang, kami dukung dan kami bangga,” kata Nia, salah satu supporter Smadaniyah tersebut. (es/pin)

BAGIKAN