Seru, Pemkot Gelar Berbagai Lomba untuk Meriahkan HUT ke-79 RI

2024

KANIGARAN - Pemerintah Kota Probolinggo menggelar lomba kreasi unik dalam rangka menyemarakkan momen Peringatan HUT Ke-79 RI Tahun 2024 pada Jumat (30/8) di halaman Kantor Wali Kota setempat. Pj. Wali Kota Nurkholis bersama dengan Sekda Ninik Ira Wibawati didampingi asisten dan staf ahli membuka jalannya kegiatan lomba pada pagi itu.

Lomba ini pun menjadi momen silaturahmi bagi seluruh perangkat daerah dan jajarannya. Tiap perangkat daerah mendelegasikan pegawainya di masing-masing lomba.

Dari seluruh lomba, ada satu yang mencuri perhatian Pj. Nurkholis, yaitu lomba PBB kreasi, di mana para kepala perangkat daerah juga turut ambil tempat untuk berpartisipasi. Di depan Pj. Wali Kota Nurkholis, mereka tampil all out lengkap dengan kostum yang unik dan lucu-lucu.

Di lomba ini, setiap peserta punya karakteristik dan ciri khas masing-masing. Tak hanya menampilkan kekompakan dan kerjasama tim, tapi juga kreativitas dan kesesuaian tema yang diusung.

Pj. Wali Kota Nurkholis mengatakan, lomba ini sengaja dipilih untuk menguatkan keakraban antar pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo. “Memang sengaja diadakan lomba-lomba yang tidak serius, harapannya bisa terhibur dan antar staf semakin akrab,” ungkapnya.

Bagi Pj. Nurkholis, momen perlombaan yang juga diikuti oleh kepala perangkat daerah ini menjadi ajang silaturahmi antar pegawai.

“Kalau kepala perangkat daerahnya ikut, maka akan menjadi poin tambah tersendiri. Sebab ini merupakan bukti keseriusan dari masing-masing instansi,” imbuhnya.

Ada empat jenis lomba yang digelar, yaitu lomba PBB kreasi, lomba salur tepung, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba voli sarung. Nampak Pj. Nurkholis pun turut berpartisipasi bermain voli sarung dengan sejumlah kepala perangkat daerah. (uby/pin)

BAGIKAN