Sukses Digelar, Borang Festival Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

2024

MAYANGAN - Pj. Wali Kota Nurkholis menghadiri Puncak Borang Festival Colour Fun di Jalan Serma Abdurrahman, Kelurahan Wiroborang Minggu (18/8) malam. Kegiatan bertajuk "Serma Fair" yang berlangsung meriah dan sukses ini mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kota Probolinggo.

"Saya sangat mengapresiasi karena berjalan lancar dan sukses. Mudah - mudahan bisa menjadi contoh daerah lain meskipun kita berbeda - beda kreativitas, tapi apa yang dilakukan Pak Lurah dan Pak Camat luar biasa. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk Kelurahan Wiroborang," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pj. Ketua TP PKK Kota Probolinggo Rr. Dewi Maharani Nurkholis yang mengaku terkesan dengan tampilan Borang Festival malam ini, "Saya sangat terkesan dengan acara malam ini, karena ada fashion show bahan daur ulang dimana itu membutuhkan kreativitas yang tinggi sehingga menjadi baju - baju yang bagus dan bisa dinikmati. Dan selamat kepada adik - adik semua yang sudah memenangkan lomba, terus belajar dan semangat," katanya.

Sementara itu Lurah Wiroborang Firman Wigahadi menjelaskan Borang Festival Colour Fun bertajuk Serma Fair tahun ini pertama kali digelar di Jalan Serma Abdurrahman, dengan pelaksana Kelompok Masyarakat (Pokmas) Wirokarya, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain jalan santai, senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, aneka lomba, bazar umkm, dan malam puncak kreasi seni.

"Ini merupakan festival kedua untuk Kelurahan Wiroborang, yang bikin saya deg - degan ini pertama kali digelar di Jalan Serma Abdurrahman. Jadi kami mencoba apakah masyarakat antusias atau tidak? Alhamdulillah dari jam 6 pagi sampai malam ini antusiasme masyarakat luar biasa, jalan Serma Abdurrahman ramai oleh masyarakat Kelurahan Wiroborang dan sekitarnya dan UMKM nya laris dari pagi," imbuhnya.

Firman juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan di masing - masing RW secara bergantian dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada CSR yang mensupport acara ini, dan menjadi suatu kehormatan bagi kami bisa mengundang Bapak Pj. Nurkholis dan Ibu atas kerawuhannya matur nuwun sanget, dan sangat berkesan untuk masyarakat Wiroborang," pungkasnya.

Salah satu pengunjung Rita (49) warga RT 02 RW 04 Kelurahan Wiroborang mengaku senang dengan acara B-Fest ini. "Saya senang semua kegiatan Borang Festival ini, semoga ada tiap tahun dan semakin meriah lagi acaranya," katanya.

Acara Malam Puncak Kreasi Seni Wiroborang Festival diisi dengan, pemutaran film dokumenter Kelurahan Wiroborang, penampilan Sawunggaling Percussion, penampilan pemenang yel - yel, karate, tampilan fashion show unik daur ulang oleh ibu - ibu, penyerahan hadiah pemenang lomba, live band.

Giat ini juga dihadiri Camat Mayangan dan Fokopimcam, Lurah se - Kota Probolinggo, Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Mayangan, Ketua TP-PKK Kelurahan Wiroborang, CSR, dan tamu undangan. (crl/pin)

BAGIKAN