Swadaya Masyarakat, Turnamen Mini Soccer Digelar di Kota Probolinggo

2024

KEDOPOK - Turnamen mini soccer digelar di Kelurahan Jrebeng Kulon, Kedopok. Turnamen yang pertama kali digelar di Kota Probolinggo ini merupakan gagasan dari sejumlah pegiat sepak bola setempat. Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis secara langsung membuka resmi gelaran tersebut, Jumat (3/8).

Atas digelarnya turnamen ini, Nurkholis memberikan apresiasi mengingat peserta turnamen kali ini khusus untuk usia 35 ke atas. "Mudah mudahan ini tidak hanya menjadi ajang sarana olahraga tapi juga ajang silaturahmi antar warga," katanya.

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta untuk bermain dengan konsep "fun football", yakni sepak bola yang menghibur. "Karena usia yang ikut memang tak lagi muda, yang penting bisa menghibur penonton," kata Nurkholis.

 Sementara itu, Lurah Jrebeng Kulon, Taufiq Hidayat mengatakan kegiatan ini bermula saat pemuda dan pegiat sepakbola secara swadaya membuat lapangan mini soccer.

"Awalnya begitu, ternyata antusias teman teman ini tinggi, makanya saat agustus ini kami coba event antar RT. Kalau berhasil, nanti akan kami lanjut ke tingkat antar klub di Kota Probolinggo," kata Lurah Taufiq.

Taufiq mengatakan, event ini merupakan swadaya masyarakat, termasuk fasilitasnya. Dirinya juga mengaku melibatkan UMKM pada giat ini, tak lain untuk meningkatkan perekonomian lokal.

"Ya UMKM yang ada di kelurahan kami ini juga dilibatkan, beberapa stan sudah siap, semoga berdampak positif bagi ekonomi warga," katanya.

Ia pun berharap, ke depan ada perhatian dari dinas terkait untuk mendukung fasilitas di lapangan. "Semoga nanti ada perhatian dari dinas terkait, paling tidak (fasilitas) apa yang kurang bisa dibantu," pungkasnya. (um/pin)

BAGIKAN