Terima Satu Ekor Sapi Kurban, Muslimat NU Apresiasi Pj. Nurkholis

2024

Mayangan – Penjabat Wali Kota Nurkholis bersama istri Dewi Maharani secara simbolis menyerahkan 1 ekor sapi bagi Muslimat NU Kota Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan di depan halaman Masjid Agung Raudlatul Jannah usai salat Idul Adha, Senin pagi (17/6).

Nurkholis menuturkan jika pihaknya memenuhi keinginan Muslimat NU agar bisa merayakan kurban dan berbagi. “Alhamdulillah, Muslimat NU juga bisa kebagian 1 ekor sapi, semoga bermanfaat dan semakin semangat melakukan syiar berbagi pada sesama,” ujarnya.

Sekretaris Muslimat NU, Musyarofah merasa senang dengan diterimanya seekor sapi kurban dari Pemkot tersebut. 

“Terima kasih Bapak Pj Wali Kota, karena infonya sapi ini memang berasal dari beliau pribadi. Baru tahun ini kami menerima kurban berupa sapi. Selain dibagikan kepada pimpinan ranting, pimpinan anak cabang, kami juga serahkan pada guru-guru dibawah naungan Muslimat NU serta warga sekitar,” ujarnya.

Ia juga berharap ke depan bisa berkelanjutan dan mendapat perhatian dari pemkot. Hal serupa juga diungkapkan oleh Dewan Pakar Muslimat NU, Siti Romlah. Sejak diterimanya kabar beberapa waktu lalu bakal terima hewan kurban, seluruh anggota Muslimat NU merasa bersyukur karena memperoleh perhatian.

“Jumlah anggota Muslimat NU ribuan, namun yang terpenting adalah syiar tentang semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha ini. Semua pengurus akan berperan membantu membagikan hewan kurban esok hari,” kata Siti Romlah yang juga mwnjabat Kadis Dikbud ini.

Rencananya penyembelihan hewan kurban Muslimat NU dibarengkan dengan penyembelihan hewan kurban milik NU. Lokasinya berada di Klinik NU, Jalan Mastrip pada Selasa pagi (18/6). Sementara itu,  menurut informasi dari Nari, karyawan Bagian Kesra Pemkot, PCNU setiap tahun menerima 1 ekor sapi. Sedangkan Muslimat NU baru tahun ini kebagian, karena sapi yang disumbang Bapak Pj Wali Kota Nurkholis cukup banyak. (yul/pin)

BAGIKAN