Tim Sekda Kota Ninik Raih Kategori Terbaik I, Cooking Class Rakernas APEKSI XVII

2024

Balikpapan – Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati mewakili istri Pj Wali Kota Probolinggo Dewi Maharani Nurkholis mengikuti Cooking Class pada Rakernas APEKSI XVII di Kampung Pasir Pantai Kemala, Balikpapan Selasa (4/5). Acara ini diikuti oleh para istri wali kota dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan ini  dibuka secara langsung  oleh istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud. Pelaksaanaan Cooking Class dipandu oleh chef ternama, Chef Firhan dari Master Chef Indonesia (MCI), dengan mengambil tema B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) olahan ikan.

Dalam sambutannya, Nurlena menekankan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin sinergitas serta kekompakan diantara para istri wali kota. “Rakernas APEKSI dirancang untuk mempererat hubungan antar pemerintah daerah dan keluarga mereka. Melalui kegiatan seperti cooking class ini, para istri wali kota tidak hanya belajar hal baru, tetapi juga memperkuat jaringan sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, para peserta Cooking Class dibagi per kelompok, yang mana Sekda Ninik bergabung dengan istri Wali Kota Padang Sidempuan, istri Wali Kota Cimahi, istri Wali Kota Jakarta Utara dan istri Wali Kota Tegal. Mereka masuk dalam kelompok 3 yang mengolah ikan dan ayam menjadi sebuah masakan yang sedap dan istimewa.

Di kesempatan itu, Sekda Ninik bersama tim mengolah masakan berbahan dasar ikan dan ayam bertabur kacang polong, cabe rawit dan saus dengan nama Gohyong Fish Roll. Sedangkan dessertnya berupa perpaduan buah mangga, kiwi dan nata de coco dengan nama Creamy Loaded Mango.

Setelah sesi memasak selesai, tim juri yang terdiri dari Chef Firhan dan Nurlena Rahmad Mas’ud mencicipi hasil masakan para peserta.  Mereka mengapresiasi kelezatan dan tampilan masakan Sekda Ninik dan kelompoknya. Ia merasa bahagia, karena kelompoknya meraih predikat terbaik I dalam ajang Cooking Class tersebut.

“Seru dan menyenangkan, selain berbagi pengalaman dengan mereka, sekaligus mempererat silaturahmi dan hubungan kerja sama antar daerah. Kita kompak banget bikin makanan yang lagi viral Gohyong Fish Roll,”ujarnya senang. (yul/uby

 

BAGIKAN