Tingkatkan Konsep Pelayanan, RSUD Ar Rozy Gelar Capacity Building

2024

Batu – Usai ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) beberapa waktu lalu, RSUD Ar Rozy menggelar acara peningkatan kapasitas pegawai (Capacity Building) di Kota Batu. Menurut Direktur RSUD Ar Rozy dr Abrar HS Kuddah, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan konsep pelayanan prima serta membangun kerjasama tim. Hal ini diungkapkan pada Penjabat Wali Kota Nurkholis yang membuka acara tersebut. 

Selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21/9) agenda itu diikuti sejumlah 80 orang. Diantaranya, dokter spesialis, dokter/dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lain, perwakilan petugas administrasi, petugas keamanan, hingga petugas kebersihan

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Nurkholis menekankan pentingnya pelayanan prima atau excellent service.  “Saya mengapresiasi capaian Rsud Ar Rozy sejak awal beroperasional di Desember 2023, dalam waktu tiga bulan mampu terakreditasi paripurna. Saat peringatan Hari Jadi ke-665 Kota Probolinggo juga telah ditetapkan sebagai BLUD. Tentunya ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh jajaran di rumah sakit serta dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Ia menilai secara fisik bangunan rumah sakit Ar Rozy sudah terlihat megah dan luas. Namun, faktor pelayanan kesehatan kepada masyarakat jauh lebih utama. Nurkholis juga meminta agar dilakukan penambahan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan. Ia juga berpesan tentang core value ASN Berakhlak yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Di masa mendatang kita berharap Rsud Ar Rozy akan lebih baik lagi, terus berprestasi dan memberikan manfaat setinggi-tingginya bagi masyarakat serta mampu bersaing secara global,” pungkasnya.

Selanjutnya diberikan materi oleh motivator, seorang Dosen Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Bawinda Lestari. Kegiatan itu diakhiri dengan building learning commitment. (yul/pin)

BAGIKAN