Upacara Detik-Detik Proklamasi, Pj. Nurkholis Maknai Khusus Peringatan HUT Ke-79 RI

2024

KANIGARAN - Penjabat Wali Kota Nurkholis dan segenap unsur Forkopimda Kota Probolinggo mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia secara live streaming dari ruang Command Center Kantor Wali setempat, Sabtu (17/8). Acara ini juga diikuti oleh Sekda Kota Ninik Ira Wibawati, para asisten dan staf ahli, kepala perangkat daerah dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Terpantau dari layar monitor, upacara berlangsung di dua tempat sekaligus. Yaitu, Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan di Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pada momen itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak mengenakan pakaian adat Kutai Kalimantan Timur. Sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, Penjabat Nurkholis saat ditemui usai acara mengaku bersyukur pelaksanaan rangkaian upacara detik-detik proklamasi berjalan dengan lancar tak terkecuali di Kota Probolinggo. "Alhamdulillah, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tadi berjalan lancar.  Mudah-mudahan nanti sore (Upacara Penurunan Bendera) juga berjalan lancar,” ungkapnya.

Pj. Nurkholis berharap, peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 yang bersamaan dengan momen menyambut Nusatara Baru dan menyanbut Indonesia Emas 2045, bisa menjadi titik awal bagi masyarakat untuk maju menuju Kota Probolinggo yang lebih baik.

“Sesuai dejgan tema HUT Ke-79 RI, Nusatara Baru Indonesia Maju, mudah-mudahan menjadi titik awal untuk masyarakat Kota Probolinggo ikut maju menuju Indonesia Emas 2045. Semoga nanti Kota Probolinggo mendapatkan pemimpin yang bagus yang bisa membawa masyarakat Kota Probolinggo menjadi lebih baik,” pungkasnya. (dy/uby)

BAGIKAN