Usai Dilantik, Pj Taufik Kurniawan Siap Berkolaborasi Dan Sukseskan Pilkada

2024

KANIGARAN - Pucuk pimpinan Pemerintah Kota Probolinggo berganti. Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melantik Penjabat Wali Kota Probolinggo Mochamad Taufik Kurniawan, pada Selasa (24/9) pagi di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Posisinya menggantikan Nurkholis yang bergeser menjadi Penjabat Bupati Pasuruan. Usai dilantik, Penjabat Mochamad Taufik didampingi oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Nurani Chafsah langsung mengunjungi kantor wali kota setempat. Kehadirannya disambut oleh Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, segenap staf ahli, asisten serta kepala perangkat daerah.

Ditemui di sela kegiatan, Penjabat Taufik Kurniawan mengaku bersyukur dengan amanah barunya sebagai Penjabat Wali Kota Probolinggo. Dirinya bertekad dibawah kepemimpinannya, pemkot dapat terus menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat.

Alhamdulillah, rasanya saya kayak mimpi jadi banyak dapat teman baru banyak kita dapat silaturahmi dan saya tadi sudah pesan Bu Ninik, mudah-mudahan dalam waktu singkat ini kan saya nggak terlalu lama ya, nanti bisa hubungan daerah dengan pusat itu dapat berkesinambungan di waktu yang lebih panjang lagi,” jelasnya.

Terkait rencana tugasnya sebagai Penjabat wali kota, ia berkomitmen meneruskan program-program pemkot yang sudah ada. Fokus utamanya adalah memastikan suksesnya pelaksanaan pilkada yang akan segera berlangsung.

“Poinnya tetap melanjutkan program yang sudah baik ya, artinya tidak ada program khusus yang menjadi hal-hal yang tanda petik tertentu, tidak ada. Jadi kita melanjutkan saja, yang penting kita jaga Pilkada yang akan dilaksanakan serentak ini dapat berjalan dengan baik,” terang Penjabat wali kota itu.

Selain itu, Taufik juga berharap kehadirannya mampu membangun kolaborasi yang baik untuk pembangunan di Kota Probolinggo. “Mudah-mudahan saya dapat diterima sebagai anggota teamwork di sini ya, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi utamanya untuk membangun Kota Probolinggo,” harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Penjabat yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kepala Biro Umum pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) itu juga sekaligus bersilaturahmi ke jajaran anggota Forkopimda Kota Probolinggo. Diantaranya Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian Purwono, Kajari Kota Probolinggo Dodik Hermawan dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Mellina Nawang Wulan. (dp/pin)

BAGIKAN