AKSI KEPEDULIAN JISPRO WARNAI PERINGATAN HPN 2021

Berita Terbaru

KANIGARAN - Aksi Jurnalis Probolinggo (JIS Pro) menggelar aksi peduli terhadap kondisi lingkungan kotanya. Hal ini terlihat Sabtu (27/2) siang di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran disalurkan secara simbolis bantuan peralatan pasca banjir dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Ketua JIS Pro Romadona menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian HPN 2021 yang tergabung dalam JIS Pro. “Penyaluran peralatan pasca banjir terhadap lingkungan sekitar. Kami mendapatkan data dari BPBD Kota Probolinggo memberikan bantuan kepada 3 RW di Kelurahan Sukoharjo dan 2 RW di Kelurahan Jati,” jelasnya.

IMG 20210227 115241Romadona menyebutkan bantuan peralatan tersebut diperoleh sinergitas dari BPBD dan Kantor UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, berupa skrop, cangkul, garuk besi, tempat sampah, sepatu boot, terpal, sapu lidi, cikrak, dan sak karung.

“Peralatan yang memang digunakan oleh warga setelah banjir selesai. Harapannya peralatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga tidak hanya setelah banjir, namun bisa rutin digunakan untuk kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air,” terangnya.

JIS Pro berharap warga Kota Probolinggo untuk membantu pemerintah dalam menekan banjir, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

IMG 20210227 WA0027Sementara itu dalam sambutan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin yang diwakili Sekda drg. Ninik Ira Wibawati mengatakan dirinya bangga terhadap aksi teman-teman media yang ikut andil dengan keadaan di Kota Probolinggo. “Saya mengapresiasi teman-teman media dan saya merasa bahagia, pers membantu pemerintah kota dalam menyikapi musibah banjir,” tuturnya.

Lebih jauh Sekda Ninik berharap pers bisa membantu pemerintah kota memerangi berita bohong (hoaks) dengan cara penyampaian berita secara benar. “Saya percaya pers Kota Probolinggo berbagi perhatian kepada masyarakat di Kota Probolinggo, salah satunya giat ini dan saya juga berpesan kepada awak media untuk tetap mengedepankan prokes dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya. Terus bersemangat dan tetap berkarya untuk Kota Probolinggo,” tutupnya.

Hadir dalam giat itu Sekretaris Diskominfo Pujo Agung Satrio, Camat Kanigaran Agus Rianto, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami, perwakilan Kodim 0820 Proolinggo Kapten Inf Yahuddin, anggota BPBD, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran. (dewi)

BAGIKAN