Aminah Hadi Pimpin Doa Bersama Untuk KRI Nanggala-402

Berita Terbaru

KANIGARAN – Kabar hilang kontak kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali, pada 21 April lalu membuat hati Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin tergerak. Ya, di sela kegiatan PKK berbagi takjil, Jumat (23/4) sore, ia pun mengajak para pengurus PKK yang hadir untuk berdoa bersama.

Sesampainya di rumah dinas wali kota usai berkeliling lima masjid di wilayah lima kecamatan se-Kota Probolinggo, Aminah meminta semua pengurus untuk masuk ke dalam rumah dinas yang terletak di Jalan Panglima Sudirman itu. Dengan menjaga jarak, menggunakan masker sesuai protokol kesehatan, Aminah menyampaikan maksudnya.

“Beberapa hari lalu kita mendengar kabar kapal Nanggala-402 kehilangan kontak, dan saat ini proses pencarian sedang dilaksanakan oleh banyak pihak. Mari kita berdoa dikhususkan bagi awak kapal Nanggala-402 semoga diberi titik terang, cepat ditemukan dan semuanya selamat,” ujar Aminah Hadi Zainal Abidin lalu memimpin doa.

Diketahui, kabar terbaru (23/4) upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 diungkapkan oleh TNI kemungkinan kapal tersebut terbawa arus namun ada sonar terdeteksi. Saat ini disebutkan KRI Nanggala-402 sudah tidak bersuara. Saat ini TNI mengerahkan 21 KRI terjun langsung dalam pencarian kapal selam yang berisi 53 awak kapal. 

“Kebetulan Ramadan, bulan yang mulia, semoga Allah SWT mendengarkan doa kita. Semoga secepatnya ada kabar baik,” harap Aminah diamini belasan pengurus PKK.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan KRI Nanggala-402. “Mohon doa seluruh warga Probolinggo semoga proses pencarian KRI Nanggala-402 dimudahkan, serta seluruh kru diberi keselamatan,” tulis Habib Hadi dalam akun instagram pribadi miliknya, handaledukasi. (famydecta)

BAGIKAN