BANTU PEMKOT TANGANI PENYEBARAN COVID 19, IKAPTK KOTA PROBOLINGGO BAGI MASKER DAN SEMBAKO

Berita Terbaru

KANIGARAN - Sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Probolinggo membagikan masker kepada para pengguna jalan di kawasan Bundaran Gladak Serang (Glaser), usai melaksanakan giat apel pagi, Sabtu (9/1).

WhatsApp Image 2021 01 09 at 10.06.41Selain membagikan masker, IKAPTK Kota Probolinggo juga membagikan hand sanitizer dan bantuan 100 paket sembako berupa minyak goreng, gula pasir dan mie instan, yang diberikan kepada keluarga tak mampu, di beberapa kelurahan di Kota Probolinggo, sebagai sasaran utamanya.

“Saya meminta agar jangan sampai salah sasaran, yang mana bisa jadi bumerang bagi organisasi ini, dan dapat menimbulkan rasa iri bagi warga yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, saat memberikan arahan kepada 50 orang peserta apel.

Sekda Ninik mengapresiasi keberadaan IKAPTK yang merupakan bagian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo yang terus hadir di tengah-tengah masyarakatnya, saat kondisi pandemi seperti sekarang ini. Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut, tak hanya kegiatan mencegah corona virus juga diikuti dengan kegiatan positif lainnya.

“Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa diikuti kegiatan lainnya. Kita harapkan para anggota IKAPTK ini bisa selalu aktif ikut membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program-program pembangunan di masyarakat,” katanya.

WhatsApp Image 2021 01 09 at 10.03.20Pada kesempatan itu, sekda juga menyinggung perihal instruksi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Dalam Negeri terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan atau yang dikenal dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pengendalian penyebaran virus corona.

“Saya tugaskan Ketua dan anggota IKAPTK Kota Probolinggo, utamanya yang saat ini menjabat sebagai camat dan lurah, agar dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang instruksi tersebut. Jangan sampai ada yang terpancing dengan berita palsu atau hoax yang beredar di media sosial,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh opini yang berkembang dan menyudutkan Pemkot Probolinggo. Dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sebagai informasi, IKAPTK Kota Probolinggo memiliki ide besar dari anggotanya untuk mendistribusikan bantuan yang diserahkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan. Seperti yang dilaksanakn pagi itu, bantuan yang terkumpul akan diberikan kepada keluarga atau masyarakat, yang salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif covid 19. Baik itu yang ada di rumah sakit, maupun yang sedang menjalani isolasi di rumah karantina dan isolasi mandiri. (Sonea)

BAGIKAN