Bina Puluhan Kafilah Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jatim Oktober Mendatang

Berita Terbaru

MAYANGAN — Menjelang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur  ke XXIX Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Kesra bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) setempat melaksanakan pembinaan sehari bagi calon kafilah, Rabu (9/6) di Puri Manggala Bakti.

Peserta pembinaan terdiri dari juara 1 sampai dengan 3 pada masing-masing golongan atau cabang MTQ tingkat Kota Probolinggo. Yakni cabang tartil Qur’an (6 orang), cabang tilawah Qur’an yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa sebanyak 15 orang, cabang tilawah Qur’an golongan 1 juz tilawah, golongan 5 juz tilawah dan golongan 10 juz sebanyak 8 orang, cabang syarhil Qur’an (3 orang), cabang fahmil Qur’an (3 orang) dan cabang khat Al-Qur’an (9 orang).

Kabag Kesra Agus Dwiwantoro mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta, menata ulang sekaligus mengadakan seleksi akhir bagi calon peserta yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXIX. “Para kafilah perlu memiliki kemampuan dan kualitas yang lebih baik untuk mengikuti lomba MTQ di bulan Oktober nanti, “ terangnya.

Pembinaan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo yang menyambut baik para peserta sekaligus para pembina ustadz/ustadzah/mubalig serta kiai. Dalam sambutan wali kota, yang dibacakan Gogol, diharapkan para peserta bersungguh-sungguh dan mengerahkan segala kemampuan serta potensi untuk menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Para calon kafilah yang mulai menjalani pembinaan saat ini, semoga dapat menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Probolinggo serta tetap menjaga protokol kesehatan pada situasi apapun dan dimanapun,” pesannya. (miranti)

BAGIKAN