Dua Tahun Memimpin, Wali Kota Habib Hadi Ajak Semua Element Bekerja Sama Membangun Kota Probolinggo

Berita Terbaru

Kanigaran - Salah satu rangkaian acara Refleksi Kepemimpinan 2 Tahun Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Moch. Soufis Subri yaitu talkshow di Radio Suara Kota Probolinggo, 101.7 FM.

Pada acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, wali kota didampingi  Kapolres Probolinggo Kota RM. Jauhari, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Agung Wira dari Kejaksaan Negeri dan Anton Syaiful Rizal dari Pengadilan Negeri.

Mengawali pembicaraan, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan bahwa keterbukaan informasi sangatlah penting, pemerintahan harus aktif memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar informasi.

Habib Hadi juga menyampaikan bahwa tahun 2020 mempunyai tantangan tersendiri. Mulai dari adanya pandemi Covid-19 hingga refocusing anggaran.

“Namun, Alhamdulillah meskipun dengan adanya refocusing anggaran, rencana yang telah dianggarkan tetap berjalan. Seperti pembangunan RSUD, tetap berjalan sesuai harapan. Kami juga  menyalurkan Bansos didampingi oleh pihak-pihak yang bekerjasama agar bantuan tersalurkan kepada penerima yang benar-benar membutuhkan,” Imbuh Habib Hadi.

Sementara itu, Kapolresta RM Jauhari juga menyampaikan bahwa selama 2 bulan menjadi Kapolres di Kota Probolinggo, Pemerintah Kota banyak memberikan kontribusi yang besar, seperti pengadaan mobil dinas dan pembangunan Polsek Kanigaran dan Polsek Kedupok.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pak Wali untuk pembangunan Polsek  Kanigaran yang sudah direalisasikan. Sebenarnya, untuk Polsek Kedupok terdapat rencana pembangunan, namun karena refocusing anggaran itu tadi, jadi ditunda dulu,” ujarnya.
Sementara itu, Dandim 0820  Letkol Inf. Imam Wibowo dalam kesempatan tersebut berpesan kepada masyarakat agar masyarakat bekerjasama untuk mematuhi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan untuk kesejahteraan masyarakat Probolinggo sendiri.

“Menambahkan juga untuk masyarakat jangan gampang termakan oleh hoax. Seringkali dilapangan kami menemui masyarakat yang tidak percaya adanya pandemi ini. Jadilah masyarakat yang cerdas dan konfirmasi kebenaran informasi tersebut. Kami bekerja untuk Kota Probolinggo lebih baik, jadi kami harap agar masyarakat juga mendukung kami,” Imbuhnya.

Selain itu, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Agung Wira menyampaikan bahwa selama dua tahun ini instansinya mempunyai banyak kerjasama dengan Pemkot Probolinggo.
“ini nanti kami ada kerjasama terbaru dengan Pemkot, sinergi ini kami harapkan akan terus berlanjut kedepannya,” ujarnya.

Perwakilan dari Pengadilan Negeri, Anton Syaiful Rizal juga mengatakan bahwa banyak  kerjasama terkait penanganan hukum dengan Pemkot Probolinggo.

“Salah satu kerjasama yang terbaru ialah operasi yustisi mobiling, yaitu kegiatan sidang di tempat bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Agar masyarkat lebih sadar hokum,” tambahnya.

Sebelum menutup acara, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terimakasih saya ucapkan kepada tim yang sangat luar biasa ini, tanpa kebersamaan ini kami bukanlah apa-apa. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua, tujuannya untuk membuat Kota Probolinggo lebih baik lagi. Kegiatan ini dibuat untuk introspeksi diri, kami menampung segala masukan dan saran agar kami mempunyai gambaran apa yang diinginkan masyarakat Probolinggo terhadap kami.” pungkas Habib Hadi. (sita)

BAGIKAN