Habib Hadi Ajak Pejabat Salat Berjamaah dan Bersedekah di Masjid Agung

Berita Terbaru

MAYANGAN - Setelah melaksanakan salat Dhuhur berjamaah di Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin beserta Sekda drg Ninik Ira Wibawati mengajak kepala Perangkat Daerah (PD) meninjau perkembangan renovasi masjid kebanggaan masyarakat Kota Probolinggo ini.

Di depan Wali Kota Habib Hadi, Plt. Takmir Masjid Agung Raudlatul Jannah Paini, menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan beberapa renovasi antara lain rehab 4 kubah masjid, penambalan 2500 titik bocor, perbaikan leveling atap masjid serta penggantian 2560 meter persegi lantai di bagian dalam, teras dan lantai dua dengan marmer.

Total kebutuhan dana yang diperlukan kurang lebih Rp 2,7 miliar, sementara dana yang sudah masuk kurang lebih Rp 947.000.000. Untuk itu, Paini mengharap dukungan dari wali kota beserta seluruh pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo untuk kelancaran pembangunan Masjid Agung ini.

“Mudah-mudah kehadiran kita ini membawa berkah, kita ini jadi bagian dari kemakmuran masjid, karena pembangunan dikeroyok bareng-bareng maka mudah-mudahan berkah,” terang takmir Masjid yang dibangun tahun 2002 ini.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Habib Hadi langsung menyampaikan maksud dan tujuan dirinya yang sengaja mengajak seluruh pimpinan PD untuk sholat berjamaah dan meninjau masjid. “Dalam kesempatan ini kami hadir mudah-mudahan kami bisa menyisihkan  harta yang kita miliki untuk celengan kita,” ungkap Habib Hadi.

Alhamdulillah saya bersama Kepala PD sudah beberapa kali datang di setiap acara, adanya peletakan batu pertama masjid dan lain lainya. Alhamdulillah semua kepala PD berbagi bersama, tentunya itu suatu kebanggaan bagi saya,” sambung wali kota. 

Sebagai muhasabah, wali kota mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa segala yang bernyawa akan meninggal dunia, semua akan berkumpul di akhirat sesuai dengan amal yang  dilakukan. “Tapi yang pasti, kita semua, saya dan semuanya akan meninggal dunia, dunia akan kita tinggalkan,” ujar Habib Hadi.

Kepada Takmir Masjid Agung, Wali Kota Habib Hadi menitipkan harapan semoga Masjid Agung Raudlatul Jannah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. “Dan mudah-mudahan di bulan puasa sudah selesai semua dan kalau sudah selesai saya yakin masyarakat akan beri'tikaf di sini, akan merasa nyaman, akan tenang,” pungkas Habib Hadi. (dewa)

BAGIKAN