Lagi, Aminah Hadi Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Berita Terbaru

KANIGARAN – “Ini bawa tas dari rumah buat belanja? Wah bagus,” sapa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin saat berkunjung ke salah satu departemen store, di kawasan Jalan Dr Sutomo, lalu memberikan bingkisan kepada pengunjung usai membayar di kasir.

Ya, masih dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia di Kota Probolinggo, Tim Penggerak PKK setempat kembali mengkampanyekan penggurangan sampah plastik dengan membawa tas belanja dari rumah. Kegiatan kedua kalinya ini untuk mendukung komitmen Pemerintah Kota Probolinggo dalam melestarikan lingkungan.

Selain memberikan bingkisan pada pengunjung yang memakai tas sendiri dari rumah, Aminah Hadi juga berkeliling supermarket menemui mereka yang sedang berbelanja. Kemudian memberikan tas belanja kain kepada pengunjung. “Kalau belanja lagi jangan lupa bawa tas sendiri ya karena kita harus mengurangi sampah plastik,” tutur istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

Menurut Aminah, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat untuk mengurangi limbah plastik dengan membawa tas belanja dari kain. “Lumayan ada yang bawa (tas belanja sendiri), banyak juga yang belum bawa,” imbuhnya.

Kepala Area Departement Store Graha Mulia (GM) Ficke, sangat mendukung acara kampanye pengurangan sampah plastik tersebut. “Terima kasih kepada Bu Wali, ke depan saya berharap pengurangan sampah plastik ini bisa dijalankan,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Ficke mengaku, pihaknya sudah membuat sosialisasi melalui X banner di beberapa tempat di dalam department store. Untuk memberikan penghargaan kepada pengunjung yang membawa kantong sendiri, GM menyediakan bingkisan berisi minyak goreng dan sabun cuci piring. 

Tidak hanya kampanye pengurangan sampah plastik, Aminah Hadi juga sempat meninjau stand pameran UMKM di dalam GM. Kebetulan pekan ini giliran UMKM berupa batik dan kerajinan tangan, pekan sebelumnya adalah pameran untuk UMKM makanan dan minuman.

“Terima kasih kepada GM yang sudah memberikan support memberikan tempat kepada UMKM untuk memasarkan produknya. Ini sesuai visi misi Bapak Wali Kota agar UMKM bisa berkembang dan masuk ke toko modern. Tentunya kita harus memberi semangat agar UMKM tetap bergeliat di masa pandemi. Mereka harus tetap berinovasi dan kreatif,” tutur Aminah. (famydecta)

BAGIKAN