Tahap II Dimulai, Pelayan Publik dan Jurnalis Terima Vaksin Covid-19

Berita Terbaru

MAYANGAN - Sesuai jadwal yang ditentukan, Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk pelayan publik Kota Probolinggo dimulai hari ini, Rabu (24/2) hingga 3 hari kedepan. “Hari ini untuk petugas pelayan publik, yang pertama adalah Satpol PP, Damkar, BPBD, kepolisian, dan juga para wartawan,” terang Plt Kepala Dinkes P2KB dr NH Hidayati saat memberikan rilis di depan jurnalis.

Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo juga telah menunjuk 3 pos vaksin untuk pelaksanaan Vaksinasi Tahap II hari pertama ini, yakni Polres (Kota Probolinggo), Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan RSI Siti Aisyah. Di pos Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, vaksinasi akan menargetkan 408 personil anggota Polres Probolinggo Kota dan 38 orang wartawan.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 13.14.29Wartawan sebagai bagian dari pelayan publik juga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Probolinggo. Dalam hal ini Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo telah menunjuk Dinas Kominfo Kota Probolinggo sebagai koordinator pendataan vaksinasi untuk awak media di Kota Probolinggo.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Diskominfo Kota Probolinggo, Endah Dwi Kumalasari menyampaikan hingga hari ini telah masuk 60 pendaftar penerima vaksin Covid-19 bagi wartawan.

“Kalau untuk teman-teman wartawan dijadwalkan pada vaksin yang (tahap) kedua. Jumlah yang terdaftar sampai saat ini kurang lebih 60-an. Hanya saja untuk sesi ini dibatasi 38 orang karena memang terkait dengan petugas dan petunjuk dari Dinkes. Kita urutkan dari yang mendaftar kemarin,” jawabnya. Untuk wartawan yang belum mendapatkan jadwal vaksinasi, Endah mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Dinkes P2KB Kota Probolinggo.

Sementara itu, sambil menunggu proses observasi 30 menit setelah vaksinasi, salah satu jurnalis Harian Bhirawa, Wiwit Agus Pribadi menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

”Biasa saja, seperti suntik cacar pada umumnya. Tidak ada masalah. Masyarakat hanya ketakutan karena tidak tahu dan kemudian ada yang menakuti nakuti, bisa jadi begitu,” ujar Wiwit.

Untuk agenda vaksinasi tahap II hari pertama di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, dari 38 wartawan yang sudah mendapat jadwal vaksin, 2 orang tidak lolos skrining kesehatan dan harus ditunda. (dewa)

BAGIKAN