Tampilan Kesenian di Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan

Berita Terbaru

KANIGARAN - Tampilan kesenian oleh pelajar sekolah hadir sebagai bagian dari agenda refleksi 2 tahun kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Para pelajar itu menunjukkan bakat secara apik yang disiarkan melalui kanal media sosial Pemerintah Kota Probolinggo, Sabtu (30/1) pagi.

Bertempat di Puri Manggala Bhakti berlangsung aneka tampilan kesenian, sebut saja diantaranya tarian, musik, lagu, stand up comedy, puisi hingga pembacaan surat untuk wali kota Probolinggo.

Para pelajar dari berbagai sekolah itu, tentu sangat bahagia bisa menjadi bagian agenda rutin yang sudah berjalan dua tahun ini. "Salah satu bentuk apresiasi anak-anak didik, harus betul-betul kita dampingi. Ternyata anak-anak didik kita memiliki banyak potensi," ujar Kepala Disdikbud Mochamad Maskur sang penggagas acara.

Menurut pria berkacamata itu di bidang pendidikan, para pelajar bisa merasakan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya tentang masalah pembelajaran dan tugas-tugasnya. Semuanya bisa diadaptasikan oleh mereka saat pandemi ini.

Sementara itu Kepala Diskominfo Aman Suryaman mengungkapkan sangat menikmati betul serangkaian acara tampilan kesenian yang digelar kurang lebih 2 jam itu. "Tampilan ini salah satu dari agenda rangkaian yang memang kita kolaborasikan semua OPD yang membina. Ikut berpartisipasi melalui tampilan anak-anak didik yang memang punya talenta di bidang kesenian dengan tema refleksi," ungkapnya.

Aman menambahkan melalui refleksi ini mereka bisa tetap berkarya, beraktivitas dan berkreasi. "Bukan menjadi halangan untuk menampilkan, yang berbeda dari sisi penonton. Saat kondisi normal penonton datang, sekarang penonton virtual," ujarnya.

"Sangat luar biasa (tampilan kesenian) ini. Saya pikir semua warga Kota Probolinggo bisa menikmatinya," sambung. (dewi)

BAGIKAN