Targetkan 80 Persen Warga Kota Probolinggo Sudah Vaksin Covid 19

Berita Terbaru

KEDOPOK - Untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid 19, Pemerintah Kota Probolinggo bersama dengan GP Ansor setempat menggelar vaksinasi di Klinik NU, Senin (19/7) pagi. Kegiatan yang menargetkan 150 penerima vaksin ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abdin dan Ketua GP Ansor Abdul Mujib.

"Ya kurang lebih semuanya ada 150 orang peserta dari Ansor, ini semuanya terdiri dari pengurus GP Ansor sendiri dan keluarganya. Dan, alhamdulillah saya bersyukur sekali dengan adanya kerjasama dengan pemerintah kota, ini juga membantu untuk mempercepat perluasan vaksinasi," jelas Ketua GP Ansor sekaligus Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Melalui kegiatan ini, wali kota juga merasa terbantu dalam menambah capaian penerima vaksin di Kota Probolinggo. "Hari ini (19/7) kita berada di Klinik NU, melihat adanya vaksinasi yang diprakarsai oleh Ansor ya. Pemerintah terbantu dengan adanya support ini, supaya cakupan vaksinasi di wilayah Kota Probolinggo ini betul-betul sesuai dengan harapan," terang Wali Kota Habib Hadi.

Wali kota berharap, kegiatan vaksinasi yang baru pertama kali digelar oleh GP Ansor ini bisa membuat masyarakat  merasa lebih nyaman. "Mudah-mudahan dengan adanya ini membuat masyarakat lebih nyaman dalam arti yakin dan tidak was-was lagi, tidak ragu-ragu lagi karena termakan hoax yang selama ini bertebaran di media sosial. Vaksin aman dan halal," tegas Habib Hadi.

Terkait prosentase angka penerima vaksin di Kota Probolinggo, Wali kota menargetkan bisa mencapai lebih dari 80 persen. "Untuk capaian vaksinasi sendiri di Kota Probolinggo untuk jumlah sudah lumayan, progresnya sudah hampir 70.000. Harapan saya untuk wilayah Kota Probolinggo, bisa lebih dari 80 persen," harapnya.

Untuk rencana kedepan, selain pemberian vaksin bagi anggota GP Ansor, Kepala Klinik NU dr Arif Fadilah juga sedang mengupayakan mendapatkan izin melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum. "Khususnya vaksin ini, di musim pandemi akan kami koordinasikan nanti dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, apakah Klinik NU bisa mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum," ujar dr Arif. (dewanta)

BAGIKAN