Wali Kota Imbau Pembagian Daging Kurban Tak Gunakan Kantong Plastik

Berita Terbaru

MAYANGAN - Pemerintah Kota Probolinggo menyerahkan sebanyak 41 ekor hewan kurban terdiri dari 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (19/6) di Rumah Potong Hewan kepada takmir masjid, lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan di Kota Probolinggo.

“Dalam situasi dan kondisi seperti ini, tidak semuanya kami undang. Hanya empat perwakilan kami undang. Tapi mudah-mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaan, bentuk kebersamaan pemerintah bersama tokoh-tokoh masyarakat,”katanya.

Ia pun menjelaskan bantuan (hewan kurban) yang diperoleh dari Perangkat Daerah akan dilakukan secara bergilir dari tahun ke tahun. “Saya apresiasi bagi kepala PD, terkumpul sebanyak 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Mudah-mudahan menjadikan amal ibadah kita semuanya,” harapnya.

Wali Kota Habib Hadi berharap dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik. Habib Hadi pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo agar malam takbir diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Saya harapkan masyarakat tetap di rumah, mengikuti doa bersama melalui akun live Pemerintah Kota Probolinggo,” ujarnya.

Acara yang berlangsung secara tatap muka dan virtual yang diikuti oleh perangkat daerah juga dihadiri oleh Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Asekbang Setiorini Sayekti, staf ahli, dan beberapa tamu undangan dari kecamatan.

Sementara itu, Kasubag Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat Nari melaporkan, bahwa giat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT, serta meningkatkan rasa solidaritas dan memupuk kepedulian terhadap umat muslim. (dewi)

BAGIKAN