Website Pemkot Probolinggo Raih 10 Besar Beritajatim Media Digital Award

Berita Terbaru

KADEMANGAN – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menerima penghargaan dari Beritajatim Media Digital Award sebagai Pemenang 10 Besar Pengelolaan Website Pemda Se-Jatim. Plakat penghargaan diserahkan oleh Owner Beritajatim Ainur Rohim di Pantai Permata Pilang, Rabu (28/4) siang.

“Beritajatim memberikan penghargaan 10 besar pengelolaan website kepada Pemerintah Kota Probolinggo, sebagai bentuk apresiasi Beritajatim atas usaha pemkot membuka jalur komunikasi lewat website,” ujar Ainur Rohim yang juga Ketua PWI Jawa Timur.

Dalam rangka ulang tahun Beritajatim.com, kata Hendro Tim Desain dan Teknologi Informasi Beritajatim.com, pihaknya membuat analisa performance terkait website dan media sosial 38 pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kriteria yang dinilai adalah desain secara umum, navigasi, security, performance umum yaitu kecepatan akses dan updating konten.

“Websitenya pemkot relatif cukup baik. Sehari bisa 4 sampai 5 berita yang diupdate. Tapi ada kategori tertentu tidak ada beritanya. Menganalisasi dari itu maka Kota Probolinggo masuk scoring website terbaik untuk peringkat ke 10,” jelasnya.

Beritajatim.com dibawah pimpinan Ainur Rohim yang juga pendiri AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) yang memiliki komitmen membangun ekosistem digital. “Baik pemilik media online dan pemerintah bisa membangun ekosistem yang baik, memberikan konstribusi inspirasi yang baik,” imbuh Hendra.

Wali Kota Habib Hadi menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Probolinggo, dalam hal ini website yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. ”Apa yang menjadi kekurangan silahkan untuk diperbaiki ya, agar bisa lebih baik lagi,”’ terang wali kota menyikapi adanya konten yang masih kurang di website pemkot.

Menurut orang nomor satu di Kota Probolinggo ini, penghargaan ini menjadi motivasi untuk selalu memberikan informasi yang edukatif, transparan dan akurat kepada masyarakat melalui website Pemerintah Kota Probolinggo.

“Perkembangan teknologi saat ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah. Dan teknologi menjadi basis pelayanan masyarakat di berbagai bidang, misalnya melalui website probolinggokota.go.id ini masyarakat dapat mengetaui kegiatan wali kota, kegiatan pemkot dan program yang sudah, sedang serta akan kami laksanakan,’’ tutur mantan anggota DPR RI ini.

Berbagai informasi tersebut tidak hanya di website saja, Diskominfo juga membagikannya ke media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan aplikasi VIEW Probolinggo.

Siang itu, Habib Hadi mengajak Ainur Rohim dan timnya berjalan-jalan ke kawasan Pantai Permata Pilang. Sebagai salah satu bentuk mempromosikan destinasi wisata pesisir pantai yang ada di kota ini. (famydecta)

BAGIKAN