Didapuk Jadi Ketua KORPRI, Sekda Ninik Siapkan Program Demi Kesejahteraan Anggotanya

Berita Terbaru

KANIGARAN - Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Jawa Timur diwakili Wakil Ketua II Siswo Heroetoto mengukuhkan secara resmi Dewan Pengurus KORPRI Kota Probolinggo masa bakti 2021-2026. Pengukuhan secara khidmat berlangsung di Puri Manggala Bhakti, Jumat (30/4).

Sebanyak 24 orang secara resmi dikukuhkan berdasarkan pada Keputusan Dewan Pengurus KORPRI  Provinsi Jawa Timur  nomor: Kep-08/DPKP/JT-IV/2021 tentang susunan personalia Dewan Pengurus KORPRI Kota Probolinggo Masa Bhakti 2021-2026.

Wakil Ketua II Siswo Heroetoto dalam sambutannya mengatakan, KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, yang memiliki sifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan bertanggung jawab.

“KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengemban kesejahteraan anggota,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin yang diwakili Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo dalam sambutannya menjelaskan, anggota KORPRI sebagai motor penggerak dalam mempersatukan gerak langkah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan. “Untuk itu Aparatur Sipil Negara wajib meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sesuai dengan tugas bidang masing-masing,” urainya.

Hal ini sejalan dengan penetapan grand design Pembangunan ASN tahun 2020-2024 yang didengungkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB). Salah satunya adalah Smart ASN. “Adapun Smart ASN meliputi integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, berjiwa hospitality (pelayanan), berjiwa entrepreneurship (memiliki jiwa kewirausahaan, gigih dan inovatif) serta memiliki jaringan luas. Dengan smart ASN diharapkan akan mampu membawa Negara Indonesia berkelas dunia,” jelasnya.

Ditemui usai acara, Sekda drg Ninik Ira Wibawati yang resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Probolinggo masa bahkti 2021-2026 itu menyatakan siap mengemban tugas pada periode ini.

“Segera kita akan rapat dan menyusun program kerja periode ini. Tetap ada program-program yang lama yang masih bagus kita pertahankan dan tingkatkan, juga program baru kita rumuskan. Nanti ada beberapa perubahan, misalnya salah satunya adalah mendirikan koperasi,” tuturnya.

Sekda perempuan ini pun berharap KORPRI semakin dapat meningkatkan pelayanan publik good governance . “Kita semua solid sehingga untuk KORPRI Kota Probolinggo semakin besar dan bisa membuat kesuksesan dan kesejahteraan anggota KORPRI,” pungkasnya. (dewi)

BAGIKAN