2024

Sebagai salah satu sumber daya yang memiliki potensi besar untuk mendorong kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan, keberadaan Eco Pesantren terus mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Probolinggo. Oleh karena itu, pada Senin (23/9) siang, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan acara Penguatan Keberlanjutan Eco Pesantren sekaligus mengumumkan hasil Penilaian Eco Pesantren Tingkat Kota Tahun 2024.

2024

Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis mengikuti giat penanaman padi organik dalam rangka Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi di Demplot Padi Organik milik Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) yang berlokasi di Jalan Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Kulon pada Senin (23/9).

2024

Kota Probolinggo berhasil mengungguli 30  kota dan kabupaten yang ada di Indonesia dalam kompetisi Nasional One Planet City Challenge (OPCC) 2024, hingga terus melaju ke babak final global.  Tahun ini, OPCC diikuti oleh 359 kota di dunia yang berasal dari 48 negara. Diketahui secara berkelanjutan, Kota Bayuangga ini melakukan peningkatan aksi untuk menghambat laju perubahan iklim.