2023

Sebanyak 8 ekor sapi dan 24 ekor kambing diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Probolinggo kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H. Penyerahan diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Irawibawati mewakili Wali Kota Probolinggo kepada 5 perwakilan penerima di Halaman Kantor Wali Kota Probolinggo pada Selasa (27/6).

2023

Pemerintah mencabut status pandemi covid-19 dan memastikan saat ini Kota Probolinggo mulai masuk masa endemi. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo periode Juli 2023 yang digelar Selasa (27/6) di Command Center. Rakor tersebut dihadiri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, pimpinan dan anggota forkopimda, Plt Kepala Bakesbangpol Titik Widayawati dan diikuti kepala perangkat daerah dan para camat secara virtual.

2023

Sejalan dengan pelaksanaan Gerakan Pasar Murah di depan Kantor Wali Kota Probolinggo, Sekda Ninik juga turut mengikuti pelaksanaan zoom meeting Launching GPM Serentak 2023 dari ruang Command Center. Pada acara yang sama seremonial dilaksanakan  yang mulai pukul 8 pagi dilangsungkan di Hotel Borobudur Jakarta. Turut hadir dalam agenda zoom meeting, kepala OPD terkait yang merupakan anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Probolinggo seperti DKPPP, DKUP, Dinkes P2KB, Dishub, Bag. Perekonomian, dan Diskominfo.

2023

Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Kota Probolinggo berhasil melaksanakan program kerja rencana strategis Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020-2024, melalui taman literasi yang disebut M1KP. Sebuah upaya menyulap taman menjadi sebuah wahana pembelajaran digital melalui media telepon seluler (ponsel).

2023

Senin (26/6), pemerintah menggelar pasar murah serentak di 342 titik lokasi di 301 kabupaten/kota di Indonesia. Salah satunya di Kota Probolinggo. Giat dengan nama Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan menjelang Idul Adha.