Berkunjung ke Kota Probolinggo, Pemkab Sleman Studi Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik dan Smart Branding
Pemkot Probolinggo menerima kunjungan kerja dari Pemkab Sleman dalam rangka silaturahmi dan diskusi tentang keterbukaan informasi publik dan smart branding di Kota Probolinggo. Rombongan Pemkab Sleman yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sleman, Eka Suryo Prihantoro diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati di Comand Center, Kantor Wali Kota Probolinggo, Selasa (28/5) sore.
Sp4n-Lapor!
Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional.