Pembinaan LKK di Wonoasih Bahas Sinergitas dan Pelayanan Publik
Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) kembali digelar di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Kali ini Kelurahan Wonoasih, Kamis (13/6) pagi, melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) Minak Jinggo melaksanakan agenda pembinaan LKK. Temanya Sinergitas dan Penguatan Peran LKK Dalam Perencanaan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat. Hadir membuka acara sekaligus menyampaikan arahan adalah Asisten Administrasi Pemerintahan Madihah.
Sp4n-Lapor!
Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional.