2024

Gerak cepat Pj. Wali Kota Nurkholis membangun Kota Probolinggo makin terlihat. Usai meninjau kawasan Car Free Day dan Alun-alun Kota Probolinggo pada Minggu (4/2) pagi, berlanjut dengan kunjungan ke Taman Pemrosesan Akhir (TPA) Bestari di Jalan Anggrek pada sore harinya. Agendanya berdiskusi dengan pejabat Dinas Lingkungan Hidup setempat terkait tata kota, anggaran dan inovasi di bidang pengelolaan lingkungan hidup.

2024

Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo periode 2019-2024 Habib Hadi Zainal Abidin telah berakhir. Kini, roda pemerintahan dilanjutkan oleh Penjabat Wali Kota Nurkholis. Perkenalan penjabat wali kota yang sebelumnya mengabdi sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu digelar dalam acara Pisah Sambut Purna Tugas Wali Kota Probolinggo pada Rabu (31/1) siang di Gedung Puri Manggala Bhakti.

2024

Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Probolinggo terhadap keberlangsungan Industri Kecil Menengah (IKM) setempat, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggelar Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal bagi IKM Makanan dan Minuman Kota Probolinggo, yang berlangsung pada Selasa (30/1) pagi di Rumah Batik dan Industri Kreatif Jalan Mastrip 159. Kegiatan ini selaras dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Jaminan Produk Halal. Dimana produk makanan dan minuman harus sudah mempunyai sertifikat halal produk paling lambat tanggal 17 Oktober 2024.

2024

Usai meresmikan penggunaan asrama dan masjid di wilayah Wonoasih, Minggu (28/1) malam, agenda wali kota masih berlanjut. Berikutnya adalah Kawasan Wisata Kuliner Gladak Serang yang juga turut diresmikan oleh Habib Hadi. Dengan latar belakang Bundaran dan Air Mancur Gladak Serang, fasilitas publik tersebut diharapkan menjadi sentra wisata baru oleh warga Kota Probolinggo.