KEAMANAAN DAN KETERTIBAN UMUM / MASYARAKAT
Warga Kelurahan Sukabumi melaporkan, bahwasannya ada anak main petasan di sekitar Stadion, mengganggu ketenangan warga saat malam. Tindak Lanjut, Petugas dari Satpolpp dan Polresta sudah melakukan razia petasan di sekitar Stadion Bayuangga dan sudah melakukan edukasi di lokasi.
KECELAKAAN
Meneruskan laporan warga, bahwasannya di Utara Plaza ada kecelakaan terdapat korban 2 orang. Tindak Lanjut, Petugas Ambulan siaga sudah mendatangi lokasi di utara Plaza,dan salah satu korban dinyatakan meninggal di tempat.
Membutuhkan Ambulan
Warga Kelurahan Sukoharjo Melaporkan, butuh ambulan siaga untuk membawa Lansia mengalami Vertigo untuk dibawa ke RSUD Dr M Saleh. Tindak Lanjut, Petugas Ambulan Siaga sudah mengantar warga JL. Kyai Hasan Hasan Genggong, Gg Remaja Sukoharjo,ke UGD RSUD Dr M Saleh.
KECELAKAAN
Warga melaporkan ada kecelakaan motor di depan Pabrik Scruum Pilang. Tindak Lanjut, Petugas Ambulan Siaga dari Puskesmas Ketapang dan Polres sudha mendatangi lokasi kecelakaan di Depan Pabrik PT. Souther Marine Jl Brantas Pilang, dan korban dinyatakan meninggal di tempat.
Membutuhkan Ambulan Jenazah
Menindaklanjuti laporan warga Kelurahan Mangunharjo,butuh ambulan siaga untuk membawa ke TPU Puthuk. Tindak Lanjut, Petugas Ambulan Jenazah Dinsos sudah mengantar jenazah dari Jl. KH. Mansyur No.129 Mangunharjo ke TPU Puthuk Mangunharjo.
Membutuhkan Ambulan
Menindaklanjuti laporan warga Kelurahan Pakistaji An Saprani, butuh ambulan siaga untuk membawa ke RSUD Ar Rozy. Tindak Lanjut, Petugas Ambulan Siaga sudah mengantar warga Jl. Ir. Sutami, Perum Pakistaji, ke RSUD Ar Rozy.
INFORMASI
Warga Kelurahan Kebonsari Wetan melaporkan, keluarganya terkena DB dan dibawa ke RS, meminta Dinas terkait untuk melakukan survey penyemprotan nyamuk DB di lingkungannya. Tindak Lanjut, Petugas dari Dinkes sudah menjadwalkan untuk survey lapangan terkait permintaan penyemprotan nyamuk DB di lingkungan RT 3 RW 1, Kebonsari Wetan.
Sp4n-Lapor!
Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional.
Pemkot dan Etnis Tionghoa Sepakati Ukuran dan Bentuk Makam
Konsep pemakaman etnis tionghoa yang berada di Kecamatan Wonoasih ternyata butuh disepakati bersama untuk ukurannya. Pasalnya, ukuran pemakaman yang besar dan dibeton ditengarai menimbulkan penurunan fungsi resapan air lokasi sekitar. Oleh karena itu, Penjabat Wali Kota Nurkholis mengundang perwakilan etnis Tionghoa Kota Probolinggo ke rumah jabatan wali kota, Rabu (27/3) sore untuk mencari solusi terbaik.