2019-2020

Setelah ditutup sejak awal Juni hingga pertengahan bulan ini, tepat pada peringatan HUT RI ke- 75, Pemerintah Kota Probolinggo meresmikan dan membuka kembali akses Jalan Lingkar Utara (JLU) Senin (17/8) siang. Peresmian yang digelar pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat  itu ditandai dengan pemotongan pita sepanjang 10 meter digunting langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dihadapan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Petugas Proyek Balai Besar Pelaksanaan Nasional 8 Surabaya, jajaran kepolisian setempat dan beberapa awak media.

2019-2020

PROBOLINGGO - Wakil Walikota Probolinggo, Ir. H. Muhammad Soufis Subri memimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 di halaman Pemkot Probolinggo dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Upacara kemerdekaan kali ini tetap terasa khidmat walaupun hanya diikuti oleh peserta upacara yang terbatas, jika tahun-tahun sebelumnya upacara peringatan HUT RI dilaksanakan dari alun-alun Kota Probolinggo, maka di masa pandemi tahun ini upacara dilakukan di Halaman Kantor Walikota Probolinggo, Jl. Panglima Sudirman No. 19.

2019-2020

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tahun ini dilaksanakan di Istora Merdeka Jakarta dalam situasi pandemi COVID 19, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini bisa kita lihat pada Upacara HUT RI ke 75 di Istora Merdeka-Jakarta, ada pembatasan peserta upacara, jarak peserta, pemakaian masker serta pelaksanaan upacara yang dipersingkat. Kendati demikian pelaksanaan upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Tahun 2020 ini tetap berjalan dengan khidmat.