2019-2020

GADING - Puluhan siswa, mulai tingkat SD sampai SMA se-Kota Probolinggo, mengikuti Sosialisasi Pemantauan Kualitas Air Sungai dengan Metode Bioasessment yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolingo, Selasa (11/2) pagi. Kegiatan yang lebih akrab dengan istilah Diksun Mama (baca: Detektif Kecil Sungai Memantau Bersama) tahun ini, dilaksanakan di Sungai Pancarglagas, Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

2019-2020

MAYANGAN - Menyadari akan kebutuhan air bagi masyarakat, Pemerintah Kota Probolinggo telah melakukan berbagai upaya. Tidak hanya mendroping air bersih ke permukiman warga dan tempat ibadah, Dinas Kesehatan P2KB pun melakukan pengecekan terhadap kelaikan kualitas air yang dibagikan ke masyarakat, Selasa (11/2).

2019-2020

KANIGARAN - Gizi merupakan salah satu komponen yang harus dipenuhi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, terutama pada periode 1000 hari pertama kehidupan hingga remaja. Remaja Indonesia pun membutuhkan asupan gizi yang tepat agar menjadi remaja yang produktif, kreatif dan kritis demi kemajuan bangsa. Perkembangan saat remaja menentukan kualitas seseorang untuk menjadi individu dewasa. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya pada acara Workshop Gizi Seimbang untuk Masyarakat Dalam Rangka Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 60 Kota Probolinggo, Senin (10/2) di Puri Manggala Bhakti.

2019-2020

TEGALSIWALAN – Kenyamanan bagi sebagian besar pelanggan PDAM Kota Probolinggo harus terusik sejak Sabtu (8/2) lalu. Ini lantaran adanya kerusakan pipa ukuran 18 dim milik PDAM di sumber air Ronggojalu, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo yang menjadi penyalur utama air ke Kota Probolinggo.

2019-2020

KANIGARAN – Ada saja cara para jurnalis di Probolinggo memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020 ini. Senin (10/2) pagi, mereka menggelar upacara peringatan HPN dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Halaman Museum Probolinggo, Jalan Suroyo.