2022

Sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), tugas dan fungsinya mendorong prakarsa masyarakat untuk memberikan kontribusi secara efektif dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Hal inilah yang mendasari digelarnya kegiatan pembinaan LKK dengan tema “Kolaboratif Elemen Masyarakat Kota untuk Tumbuhnya Creative Initiative di wilayah Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok” di Bale Hinggil, Selasa (9/8).

2022

Jelang pemilihan umum 2024, Pemerintah Kota Probolinggo mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait Fasilitasi Tahapan Pemilu. Yang dihadiri Forkopimda, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat serta kepala perangkat daerah terkait, Senin (8/8).

2022

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tingkat Kecamatan se- Kota Probolinggo, di pendapa Kecamatan Kademangan, Senin (8/8).

2022

Seremonial pelepasan 16 peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke XI tahun 2022 dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Probolinggo dilaksanakan Senin (8/8) pagi di rumah dinas wali kota. Sebelum diberangkatkan, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menyempatkan untuk memberi motivasi dan nasehat kepada 8 putra dan 8 putri peserta pramuka penggalang itu.

2022

“Saya ingin, salah satunya, kesenian seperti tabuh lesung Roro Jonggrang, bisa diperlombakan antar kelurahan atau ditampilkan ketika ada tamu kunjungan dari luar daerah dan luar negeri. Agar kesenian ini tidak hilang tergerus zaman sehingga tinggal cerita saja,” seru Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, saat membuka Festival Seni Budaya dan Pariwisata Tingkat Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran, Minggu (7/8) pagi di sepanjang Jalan Kapuas, RT 01 RW 01.