2022

“Adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal. Data beberapa tahun terakhir menunjukkan terjadinya penurunan cakupan imunisasi rutin, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan, yang cukup signifikan. Hal ini menyebabkan jumlah anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak,” ujar Plt. Kadinkes P2KB dr. NH. Hidayati saat memaparkan materi pada pertemuan lintas sektor dalam rangka Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 di Puri Manggala Bhakti, Rabu (13/7).

2022

Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/tahun 2022, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kembali salurkan hewan kurban untuk masyarakat. Jumat (8/7) pagi, Plh. Wali Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan takmir Masjid Agung Raudlatul Jannah dan Masjid Al Mujahidin di halaman kantor wali kota.

2022

Mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), sejumlah pejabat Pemerintah Kota Probolinggo meninjau tempat penjualan hewan kurban yang dikomandoi Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo bersama Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Aries Santoso, drh. Vaiga Miriami, serta pihak TNI-Polri setempat, Jumat (8/7) pagi. Data yang dihimpun dari DPKPP menyebutkan sebanyak 1.233 ekor domba, 43 ekor kambing dan 25 ekor sapi dinyatakan dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat di 41 titik penjualan.